December 6, 2019
  • 8:47 am Tempat Hunting Foto di Jakarta yang Bakal Artistik
  • 11:38 am Rekomendasi Aroma Parfum Pria Terbaik, Wanginya Tahan Lama
  • 11:36 am Dasar Memilih Parfum Pria agar Tak Salah Beli
  • 11:21 am Harga Terbaru iPhone 11 September 2019 dan Spesifikasi
  • 12:42 pm Tips Menjaga Penampilan Saat Meeting

Jika anda suka batik solo dan ingin membelinya tentu ada beberapa kain yang harus anda perlu tahu jenisnya dan untuk dicocokkan pada kulit maka dari itu perlu anda tahu beberapa tipsnya dibawah ini.

  1. Periksa kualitas cetakan batik di kedua sisi kain
    Banyak orang gagal memperhatikan hal ini, meskipun cukup untuk menentukan apakah kualitas batik itu atau tidak. Batik berkualitas baik memiliki cetakan eksterior dan interior yang sama dengan warna yang sama. Cetak warna yang sama di bagian luar dan bagian dalam kain menunjukkan bahwa batik telah mengalami proses produksi yang terperinci. Secara umum, jenis batik yang memiliki bentuk yang bagus tidak akan mudah luntur daripada batik dengan warna cetak yang tidak sama eksterior dan interiornya.
  2. Kualitas tinggi, batik anti luntur
    Selain melihat kualitas hasil cetak batik, Anda juga perlu mewaspadai hasil cetak warna batik. Saat memilih batik, cobalah untuk mengenakan kain batik di kulit. Batik berkualitas baik tidak meninggalkan noda di kulit Anda. Meninggalkan warna batik di kulit berarti bahwa kain batik berkualitas buruk karena mudah dipakai dan warna kain memudar dengan cepat.
  3. Tekan cetak warna
    Sentuh warna cat pada kain batik. Pastikan warna yang tersedia tidak menempel di tangan Anda. Jika warna cat meninggalkan jejak di tangan, ini berarti pewarna yang digunakan berkualitas buruk. Ini bisa menyebabkan pudar, sehingga kain batik Anda secara bertahap memudar.
  4. Putar bahannya
    Coba balikkan kain batik yang ingin Anda beli. Kain batik berkualitas baik biasanya memiliki cetakan eksterior dan interior yang sama. Jadi jika Anda menghidupkan kain batik, motif dan warna di bagian dalam sama dengan bagian luarnya. Ini menunjukkan bahwa kain tersebut telah mengalami proses produksi yang terperinci dan lebih tahan lama dibandingkan kain batik dengan interior dan eksterior yang berbeda.
  5. Tempelkan ke kulit
    Coba letakkan kain batik yang ingin Anda beli ke dalam kulit, dari sana Anda bisa merasakan bahwa kain itu terasa dingin saat dikenakan. Ini berarti bahwa bahan batik berkualitas baik. Biasanya kain batik jenis ini tidak akan membosankan dengan mudah, bahkan jika Anda sudah sering mencucinya. Dan jangan takut jika Anda menemukan kain batik yang terlihat kaku karena ini sering terjadi dan menjadi lembut setelah dicuci.
eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT