Rekomendasi Mobil MPV Populer Toyota

Setahun 3X Recall Innova-Fortuner Cs, Toyota Ungkap Pemicunya

MPV merupakan kendaraan yang digunakan untuk menunjang kegiatan berkendara di daerah perkotaan. MPV tercipta untuk kenyamanan masyarakat dalam berkendara dan beraktivitas harian. MPV sendiri terus mengalami diversifikasi produk. Ada beragam jenis kendaraan yang masuk ke dalam nominasi kendaraan MPV. Dimana kendaraan MPV memiliki spesifikasi mesin dan juga penampilan yang menunjang kegiatan berkendara di perkotaan yang terbilang cukup datar dan juga tidak berkontur.

Toyota sendiri memiliki lebih dari 9 jenis MPV yang ditawarkan di dalam masyarakat. Mulai dari harga yang mudah dijangkau hingga sangat menguras dompet. Beragam produk yang ditawarkan tersebut ditentukan dan juga disempurnakan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat dapat memilih kendaraan yang mereka sukai berdasarkan penampilan, performa mesin hingga budget. Berikut kami rangkumkan 3 jenis kendaraan MPV milik Toyota yang cukup laris di pasaran :

  1.     Innova

Produk Toyota satu ini termasuk kedalam mobil mid-range. Dimana Innova memiliki harga yang tidak murah dan mahal sehingga masuk kedalam kelas mid-range car. Innova memiliki beragam spesifikasi yang mendukung kegiatan berkendara bersama lebih nyaman. Salah satu kelebihan kendaraan ini dibandingkan dengan mobil MPV di kelasnya adalah Innova memiliki bagasi yang besar didukung oleh beragam spesifikasi mereka yang mumpuni. Innova memiliki penampilan yang menawan dengan kemampuan kapasitas mesin yang sangat memadai. Dimana mesin kendaraan ini menggunakan 2400 cc pada kapasitas diesel. Terdapat varian diesel hingga bensin yang dapat anda gunakan. Interior Innova terbaru sangat premium dan terlihat elegan. Mobil ini bahkan mendukung kursi sendiri untuk duduk penumpang mereka pada bagian tengah.

  1.     Avanza

Kendaraan ini merupakan pesaing Innova. Hadir di kelas entry, kendaraan ini memiliki harga yang terbilang terjangkau. Dimana kendaraan ini merupakan kendaraan yang ekonomis dibandingkan dengan Innova. Penampakannya sekilas mirip dengan Innova namun versi lebih kecil. Harga Avanza yang terbilang terjangkau sesuai dengan spesifikasinya mendukung kegiatan berkendara di jalanan perkotaan tanpa ada masalah. Kendaraan ini juga dapat digunakan untuk mengangkut dan mengantarkan barang dengan meluaskan bagasi dari kursi penumpang belakang yang dimilikinya. Masyarakat menyukai kendaraan ini karena kualitas mesinnya yang mumpuni karena dari Toyota meskipun tidak sebaik Innova di kelas MPV. Kendaraan ini memiliki diversifikasi produk bernama Veloz.

  1.     Alphard

Dibandingkan Innova, kendaraan ini memiliki harga yang premium. Dimana kendaraan ini kerap digunakan oleh public figure sebagai kendaraan harian mereka. Alphard memiliki harga yang cukup tinggi di kelas MPV. Kendaraan ini menggunakan pintu geser untuk keluar penumpang bagian tengah dan belakang. Kursi tengahnya sama seperti Innova menggunakan kursi sendiri namun menggunakan bahan kulit premium. Kendaraan ini mendukung kegiatan perjalanan yang nyaman dan juga memiliki desain serta fasilitas premium di dalamnya. Kendaraan ini menggunakan mesin hybrid dalam performanya yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Sehingga sangat worth to buy.

Pada kelas MPV, keberadaan ketiga kendaraan ini memang perlu diperhitungkan. Terutama untuk keberadaan Innova karena dianggap sebagai kendaraan MPV yang dapat digunakan pada harga yang terjangkau. Kapasitas mesin Toyota Innova kerap disamakan dengan kapasitas mesin Fortuner karena memiliki kapasitas mesin yang hampir sama. Beberapa kekurangan Toyota Innova seperti boros bensin diatasi dengan keberadaan versi terbaru kendaraan Toyota Innova premium yang diluncurkan. Dimana keberadaan kendaraan tersebut diluncurkan tidak lama setelah peluncuran Venturer terbaru.

Toyota menghadirkan Venturer memang sebagai saingan beberapa kendaraan di kelas mid-range. Spesifikasinya memang diberikan lebih baik dibandingkan dengan Toyota Innova. Baik dari eksterior dan interior bahkan performa mesin. Hal ini menghasilkan keberadaan Venturer lebih mahal dibandingkan dengan Toyota Innova. Meskipun banyak fasilitas yang diperbaiki dan juga premium namun Toyota Innova masih diidolakan oleh masyarakat umum.

Mobil Innova termasuk ke dalam jajaran kendaraan Toyota bekas yang masih memiliki harga tinggi ketika dijualkan. Kendaraan ini akan lebih stabil penjualannya jika anda melakukan perawatan rutin ke bengkel Toyota. Selain itu, Mobil Innova bekas masih nyaman digunakan jika anda menemukan mobil dengan spesifikasi baik dan harga yang mendukung pembelian.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *