September 15, 2019
  • 5:04 am Apple iPhone 11 PRO dan Spesifikasinya
  • 2:02 am Mengirim Buku Dengan Rapi
  • 8:58 am Biodata dan Profile Ridwan Kamil, Gubernur keren asal Bandung
  • 6:25 am Pengertian Nukleus dan Mengenal Fungsinya
  • 6:00 am Passing Grade Berbagai Jurusan di Unesa

Siapa yang tidak tahu Unesa? Perguruan tinggi satu ini merupakan perguruan tinggi yang tergolong tua di Indonesia karena sudah lama berdiri, sekitar awal-awal masa kemerdekaan. Sebagai informasi, kali ini kita akan membahas tentang passing grade berbagai jurusan di Unesa. Namun, tak kenal maka tak sayang kan? Untuk Anda para calon mahasiswa keguruan, yuk kita kenali Unesa lebih jauh di sini.

Profil Unesa

Unesa merupakan singkatan dari Universitas Negeri Surabaya. Unesa ini merupakan gubahan nama dari IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Surabaya yang berdiri pada 19 Desember 1964. Unesa sekarang memiliki 7 fakultas: 4 di Kampus Ketintang dan 3 di Kampus Lidah Wetan. Saat ini, Unesa memiliki 61 program S-1, 10 program diploma, 16 program S-2, dan 6 program S-3.

Pada Kampus Ketintang, fakultas-fakultasnya adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, juga Fakultas Ilmu Sosial. Sementara fakultas-fakultas pada Kampus Lidah Wetan adalah Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Pendidikan dan juga Fakultas Bahasa dan Seni. Pada awalnya sendiri, Unesa yang saat itu masih IKIP Surabaya memiliki satu kampus saja yaitu Kampus Ketintang, namun setelah adanya perluasan, Kampus Lidah Wetan mulai terbentuk.

Fakultas, Jurusan, serta Passing Grade Unesa

Passing grade di Unesa bergantung pada jurusan yang ingin Anda ambil. Ini juga bergantung pada akreditasi, prestasinya, hingga capaian mahasiswa yang berada di dalamnya. Beberapa jurusan di Unesa ada yang masih memiliki akreditasi B karena baru dibentuk sehingga passing grade-nya cukup rendah.

Adapun jurusan-jurusan tua tentu memiliki passing grade yang cenderung tinggi. Anda perlu mengetahuinya agar tidak salah meletakkan pilihan sebagai berikut.

  1. Pend. Matematika 34.5%
  2. Pend. Fisika 30.6%
  3. Pend. Kimia 30.0%
  4. Pend. Biologi 32.5%
  5. Teknik Sipil 29.8%
  6. Pendidikan Ekonomi 29.0%
  7. Manajemen 33.1%
  8. Akuntansi 37.3%

Untuk informasi lebih lanjut, cari tahu di situs dosenpintar.co.id. Masih ada banyak lagi jurusan dan passing grade Unesa yang dijelaskan di sana. Anda juga bisa mengetahui passing grade universitas-universitas ternama lainnya.

Selamat berusaha ya!

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT