December 3, 2019
  • 8:47 am Tempat Hunting Foto di Jakarta yang Bakal Artistik
  • 11:38 am Rekomendasi Aroma Parfum Pria Terbaik, Wanginya Tahan Lama
  • 11:36 am Dasar Memilih Parfum Pria agar Tak Salah Beli
  • 11:21 am Harga Terbaru iPhone 11 September 2019 dan Spesifikasi
  • 12:42 pm Tips Menjaga Penampilan Saat Meeting

Pernahkah Anda menderita insomnia? Tentu kondisi ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Insomnia adalah gangguan tidur atau gangguan di mana seseorang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Bahkan orang dengan insomnia akut dapat menghabiskan berhari-hari tanpa tidur, pada akhirnya merusak tubuh. Padahal, insomnia ini masih bisa dikatakan wajar jika hanya terjadi beberapa kali. Penyebab utamanya adalah terlalu banyak perhatian atau stres, sehingga orang tersebut terjaga di malam hari dan bahkan mungkin bangun di pagi hari. Namun, masalah ini harus segera diatasi agar tidak berkelanjutan.

Beberapa orang memilih cara untuk mengatasi insomnia dengan meminum pil tidur. Namun, konsumsi pil tidur lebih dianjurkan untuk pasien yang sudah dalam tahap akut karena dosis tinggi dan pasien akut tidak bekerja dengan metode penyembuhan lain. Dosis pil tidur ini juga harus dibatasi karena terlalu banyak dapat berakibat fatal. Cara yang pasti untuk menyembuhkan insomnia adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini tidak hanya aman bagi tubuh, tetapi juga memastikan bahwa Anda lebih rileks, sehingga insomnia dapat diobati. Tentu saja harus selalu disertai dengan upaya yang cermat dan menangkal semua pikiran sehingga fungsi obat-obatan alami dapat berfungsi secara optimal.

Berikut ini adalah obat insomnia alami yang dapat Anda gunakan untuk penggunaan sehari-hari:

1. Teh chamomile

Bahan alami pertama atau obat untuk insomnia adalah teh chamomile. Chamomile adalah jenis bunga yang telah populer sebagai obat penenang ringan dan telah terbukti efektif dalam menyembuhkan insomnia secara teratur. Di camomile ini ada zat yang disebut Apigenin, di mana zat ini adalah antioksidan yang berfungsi mengurangi kecemasan dan menenangkan pikiran. Anda dapat minum camomile ini sebagai teh setiap hari jika Anda berpikir bahwa insomnia mungkin serius. Minumlah secara teratur sebelum tidur. Ketika Anda mencoba menutup mata untuk tidur, isinya membantu Anda tidur dan tetap beristirahat di malam hari.

2. lavender

Obat alami berikutnya adalah lavender. Selain sebagai pengusir nyamuk, tanaman ini juga dikenal membantu menyembuhkan insomnia. Tanaman dengan bunga ungu khas ini mengandung berbagai zat bermanfaat seperti kalsium, vitamin A, zat besi dan lainnya untuk mengurangi kelelahan, kecemasan dan masalah kecemasan yang dapat mengganggu kualitas tidur. Tanaman ini juga bekerja dengan baik untuk menurunkan detak jantung dan mengatur pernapasan, memberi Anda tidur yang nyenyak dan optimal. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai teh atau hanya dengan mencium aroma sebagai penyegar udara atau mandi dan minyak dapat digunakan.

3. Minumlah susu

Bahan-bahan alami yang sangat kita kenal, yaitu susu, juga dapat membantu menyembuhkan insomnia. Susu tidak hanya bermanfaat sebagai tulang dan gigi, tetapi juga memiliki kandungan triptofan yang membuat Anda lebih rileks untuk tidur nyenyak. Minumlah susu hangat secara teratur sebelum Anda tidur, kemudian tertidur dengan cepat dan hindari insomnia.

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT