April 4, 2020
  • 2:19 pm Cara Menghilangkan Bau Badan dari Mengubah Kebiasaan
  • 7:26 am Kartu Flazz BCA, Apa Kelebihannya?
  • 5:47 am Memahami Akuntansi Perusahaan Dagang
  • 11:59 pm Tak Perlu Khawatir! Berikut Cara Mengatasi Kejang Demam!
  • 12:46 am Youtuber Pemula Wajib Tahu Hal ini

Perusahaan dagang merupakan sebuah perusahaan yang bisnis utamanya ialah membeli barang dari pemasok dan menjual barang tersebut kembali kepada konsumen tanpa mengubah bentuk pada barang tersebut. Dikatakan https://pinterkelas.com/, kita biasanya menemukan supermarket dan supermarket. Kedua jenis perusahaan membeli kebutuhan sehari-hari dari pemasok dan pengecer hingga konsumen.

Aktivitas perusahaan dagang

Administrasi dan prosedur akuntansi perusahaan dagang tentunya tidak berbeda dari perusahaan jasa lainnya. Laba atau rugi suatu perusahaan dagang dihitung dengan cara mengurangi biaya yang didapatkan dari penjualan selama periode tersebut. Biaya-biaya ini termasuk biaya penjualan barang dan biaya operasi yang dikeluarkan selama periode tersebut. Biaya barang yang dijual disebut biaya barang yang dijual, misalnya di toko elektronik, yang disebut biaya barang yang dijual termasuk semua biaya yang dikeluarkan untuk membeli televisi, radio, lemari es, mesin cuci dan lain-lain yang dipastikan dijual untuk suatu periode. . Biaya operasi toko elektronik mencakup semua biaya yang terkait dengan penjualan dan kegiatan manajemen toko seperti sewa, imbalan kerja, biaya promosi, biaya listrik, dan telepon. Saat menghitung akun perusahaan perdagangan, ada empat komponen utama, yaitu barang dalam (pembelian), pembayaran (biaya), barang dalam (penjualan) dan juga uang tunai (pendapatan).

Perusahaan pembukuan memiliki perbedaan dengan perusahaan jasa. Perbedaannya terutama kegiatan dan akun yang tidak ada di perusahaan jasa, tetapi di perusahaan perdagangan. Dari banyak aktivitas dan akun yang memisahkan perusahaan dagang dari perusahaan jasa, dapat disimpulkan bahwa akun perusahaan perdagangan lebih menekankan pada pendaftaran barang baik di dalam maupun di luar perusahaan atau ke konsumen. Pendaftaran artikel ini sangat penting dan menjadi pusat dari sistem akuntansi perusahaan karena data dalam akun ini sangat berpengaruh untuk akun lain dalam perhitungan.

Proses akuntansi sangat penting untuk mencatat transaksi keuangan perusahaan secara rinci. Untuk dengan mudah melakukan proses akuntansi untuk penjual, Anda dapat mendaftarkan perusahaan di jurnal.

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT