December 3, 2019
  • 8:47 am Tempat Hunting Foto di Jakarta yang Bakal Artistik
  • 11:38 am Rekomendasi Aroma Parfum Pria Terbaik, Wanginya Tahan Lama
  • 11:36 am Dasar Memilih Parfum Pria agar Tak Salah Beli
  • 11:21 am Harga Terbaru iPhone 11 September 2019 dan Spesifikasi
  • 12:42 pm Tips Menjaga Penampilan Saat Meeting

Image result for pria parfum

Salah satu ketakutan pria saat memilih parfum adalah dapat menyebabkan bau badan yang tak enak. Terlebih lagi pria memang mudah bau badan. Untuk itu penting memilih parfum original yang tepat merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan. Agar tak salah beli, berikut dasar-dasar memilih parfum pria original yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Perhatikan Tingkat Aroma Parfum

Secara garis besar ada 3 istilah yang menggambarkan tingkat perubahan aroma parfum setelah disemprotkan yakni top note, middle note, dan base note. Tope note sendiri merupakan aroma parfum yang kan tercium dalam jangka waktu 3 hingga 10 menit setelah disemprotkan. Sedangkan middle note merupakan aroma top note yang sudah menguap.

Pada umumnya aroma ini akan bertahan selama 2 jam. Middle note sering kali menjadi aroma andalan yang sering disesuaikan dengan aroma khas tubuh seseorang. Sedangkan base note merupakan aroma setelah middle note menguap yang akan bertahan sekitar 2 hingga 2 setengah jam setelah disemprotkan. Wangi ini akan bertahan hingga akhirnya menguap sendiri.

Kenali Jenis Aroma Parfum

Aroma parfum pada umumnya terbuat dari campuran ekstrak wewangian alam seperti bunga, buah, kayu, hingga air. Bahkan saat ini sudah ada banyak sekali parfum original murah dengan aroma yang beragam. Mulai dari musk note aroma yang terkenal dengan feromon, aroma woody note aroma dari kayu pepohonan, dan citrus note aroma segar dari buah jeruk.

Tak hanya itu saja, ada juga green note aroma segar dari daun tumbuhan hijau, floral note aroma romantis dan elegan dari bunga seperti mawar dan melati, oriental note aroma eksotis yang berasal dari bunga jeruk seville, hingga ocean note aroma bernuansa laut yang menyegarkan. Setiap aroma tersebut tentunya memiliki ciri khas masing-masing.

Pilih Parfum Pria Sesuai Aroma Tubuh

Parfum pria yang paling sesuai adalah parfum yang sesuai dengan aroma tubuh. Pasalnya perpaduan wangi parfum dan wangi khas tubuh Anda akan menciptakan bau yang enak. Lantas bagaimana cara memilih parfum yang sesuai dengan aroma tubuh? Anda bisa datang ke toko parfum dan cobalah semprotkan parfum ke tubuh.

Meski demikian usahakan untuk tidak menyemprot lebih dari 3 parfum. Diamkan selama kurang lebih 5 menit dan tunggu hingga aroma middle note keluar. Parfum dengan wangi dan aroma yang enak lebih cocok untuk tubuh Anda. Selain itu, cek juga kandungan middle note parfum dan lakukan eksperimen dengan aroma parfum yang lainnya.

Kenali Tingkatan Parfum Berdasarkan Kadar Alkohol

Tak hanya perlu memilih parfum dengan tingkat aromanya, penting juga memilih parfum sesuai dengan kadar alkoholnya. Eau de toilette dan eau de perfume merupakan jenis parfum berdasarkan konsentrat alkohol dan ketahanan aromanya. Semakin tinggi tingkatan parfum, semakin tahan lama pula aromanya. Untuk itu pilih parfum yang sesuai dengan aktivitas Anda.

Hindari Wangi yang Memberikan Alergi

Di dalam parfum sendiri terdapat banyak sekali senyawa kimia sehingga wajar jika ada beberapa parfum yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Jika membeli di department store atau toko fisik, cobalah semprotkan sedikit ke area kulit dan biarkan selama beberapa menit. Namun jika membelinya secara online pastikan baca deskripsi produk dengan teliti.

Itulah dasar-dasar membeli parfum original. Membeli parfum juga tak boleh asal pilih. Di atas merupakan beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan. Dapatkan parfum pria original dengan pilihan yang beragam hanya di toko jual parfum JD.id. Semua produknya sudah dilengkapi dengan daftar harga parfum original sehingga Anda bisa mendapatkan parfum yang paling pas.

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT