April 1, 2020
  • 2:19 pm Cara Menghilangkan Bau Badan dari Mengubah Kebiasaan
  • 7:26 am Kartu Flazz BCA, Apa Kelebihannya?
  • 5:47 am Memahami Akuntansi Perusahaan Dagang
  • 11:59 pm Tak Perlu Khawatir! Berikut Cara Mengatasi Kejang Demam!
  • 12:46 am Youtuber Pemula Wajib Tahu Hal ini

Memiliki bau yang tak sedap dari badan sendiri, membuat siapa saja menjadi kurang percaya diri. Sayangnya tak banyak yang mengetahui hal tersebut karena sudah terbiasa dengan bau yang dekat dengannya setiap hari. Hal ini dapat Anda lihat dari reaksi orang disekitar yang mengernyitkan hidungnya atau yang secara langsung memberikan komplain terhadap bau badan Anda. Jika hal ini sudah terjadi, jangan ditunda lagi untuk mencari cara menghilangkan bau badan agar Anda kembali mendapatkan rasa percaya diri sepenuhnya.

Cara yang paling mudah dan sederhana untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mengganti kebiasaan. Seringkali bau badan timbul karena kebiasaan buruk yang tak disadari sehingga menetap dan menyebabkannya hingga tercium orang lain. Kebiasaan apa saja yang dapat menyebabkan bau badan dan harus Anda ubah secepat mungkin? Berikut ini daftarnya:

  1. Tidak menggunakan kaos dalam.
    Penggunaan kaos dalam bukan hanya untuk memberi rasa hangat di badan namun juga untuk menyerap keringat sehingga bau dan basah keringat dapat terserap dan tidak nampak dari baju luar. Menggunakan kaos dalam sebaiknya dilakukan saat Anda harus beraktivitas di luar rumah untuk menjaga rasa percaya diri.
  2. Jarang mengganti baju dalam dan luar.
    Baju yang sudah digunakan setengah hari sebaiknya segera diganti dengan yang baru karena sudah menyerap keringat dan debu yang cukup banyak. Baik baju dalam maupun luar harus Anda lepas dan ganti baru untuk menghindari bertumpuknya keringat dan debu yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Hal ini juga berlaku untuk celana dalam yang harus diganti setidaknya 2 kali dalam sehari.
  3. Pola makan.
    Beberapa jenis makanan tertentu dapat menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap, seperti daging merah, bawang, makanan pedas hingga alkohol. Jika tak ingin memiliki bau tak sedap dari badan, seimbangkan pola makan dengan mengkonsumsi berbagai bahan makanan secara seimbang. Dan hindari merokok karena asap rokok juga bisa berpengaruh pada bau badan karena menempel di pakaian dan lengan.
  4. Baju apak.
    Pernah menggunakan baju yang masih agak basah atau apak? Hal ini juga dapat memperparah bau badan yang keluar. Jika Anda berpikir baju akan kering selama penggunaan maka hal tersebut belum tentu benar karena basah dari baju justru dapat menempel pada baju dalam ataupun badan. Kemudian akan bercampur dengan keringat dan membuat bau badan semakin tidak sedap.
  5. Pilihan sabun mandi.
    Bagi Anda yang lebih sering memakai sabun kecantikan namun memiliki bau badan, maka sudah saatnya mengganti dengan sabun anti bakteri. Dengan sabun antibakteri, bakteri penyebab bau badan akan dimatikan sehingga mengurangi produksi bau untuk membantu penampilan Anda.

Tambahkan kebiasaan baik untuk mengatasi bau badan yaitu dengan memakai deodorant di kedua ketiak. Anda dapat memakai deodorant spray atau gell yang langsung dapat mengontrol keringat berlebih. Selain itu jaga pola makan dengan mengurangi makan makanan berminyak seperti gorengan dan makanan pedas. Hal ini akan dapat mempengaruhi produksi minyak dari tubuh sehingga keringat tidak keluar terlalu banyak. seringlah mandi untuk membersihkan badan dari keringat, debu maupun kotoran agar tak ada bau yang menumpuk. Hindari kebiasaan buruk di atas dan lakukan kebiasaan baik sebagai cara menghilangkan bau badan setiap harinya hingga bau badan menghilang dan Anda tidak mendapatkan komplain lagi dari teman-teman di sekitar.

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT