October 19, 2019
  • 2:45 am Deretan Promo Harbolnas BliBli 2019
  • 3:06 pm YELLO Jemursari, Hotel Pilihan Ketika di Surabaya
  • 6:40 am Mengenal ACSYS Cleansing Foam Untuk Oily Skin
  • 12:38 pm Bertamasya ke Hotel di Jemursari Surabaya Dengan Keluarga
  • 11:05 am Manfaat Website dari Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Bagaimana cara mengkalibrasi baterai smartphone Android dengan mudah dan tanpa kekacauan? Apa itu kalibrasi? kalibrasi adalah metode untuk membakukan pengukuran. Kalibrasi baterai bertujuan untuk menstandarisasi indikator baterai. Pernahkah Anda mengalami bahwa indikator baterai masih sekitar 10%, tiba-tiba ponsel atau smartphone Anda kosong, baterai ponsel tidak bisa 100% dan ponsel mati ketika kotak itu dipanggil. Dikatakan¬†technicaltalk.net ini karena indikator baterai tidak menunjukkan hasil yang sebenarnya. Kenapa ini terjadi? karena data yang disimpan di “batterystats.bin” tidak jelas.

Jadi apa dampaknya jika dikalibrasi? Mengkalibrasi baterai pada Android akan menghapus semua data yang disimpan dalam “batterystats.bin”. Sehingga dapat meningkatkan indikator baterai Android dan menjadikan baterai Android sebagai baru dan lebih tahan lama. Pastikan Android Anda telah di-root untuk mengkalibrasi baterai Android Anda. Kalau tidak, baca salah satu artikel berikut:

Bagaimana cara me-root ponsel Android tanpa menggunakan laptop

  • Unduh Battery Calibration APK di PlayStore lalu instal di Android seperti biasa.
  • Pastikan baterai di Android Anda masih terisi 100%. Jika bukan ini masalahnya, Anda dapat mengisi baterai 100% terlebih dahulu di ponsel pintar Android Anda.
  • Jika indikator baterai 100%, buka aplikasi kalibrasi Baterai. Tekan tombol kalibrasi baterai di tengah. Tunggu hingga pesan kalibrasi berhasil muncul! lalu klik OK!
  • Setelah proses kalibrasi selesai, Anda harus menggunakan Android hingga baterai benar-benar habis atau (0%). Maka itu dibebankan dalam keadaan mati (biaya offline) hingga 100%. Ini untuk memastikan bahwa proses kalibrasi berhasil.

Setelah ponsel cerdas Anda telah terisi daya hingga 100%, gunakan kembali seperti biasa. Bedanya akan terasa, sekarang masa pakai baterai akan kembali normal. Terima kasih semoga beruntung. Cara mengkalibrasi baterai ponsel tersebut dapat digunakan untuk semua jenis ponsel Android mulai dari Xiaomi, Samsung, Oppo, Lenovo, Sony, Meizu, Nokia dan lainnya.

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT