September 15, 2019
  • 5:04 am Apple iPhone 11 PRO dan Spesifikasinya
  • 2:02 am Mengirim Buku Dengan Rapi
  • 8:58 am Biodata dan Profile Ridwan Kamil, Gubernur keren asal Bandung
  • 6:25 am Pengertian Nukleus dan Mengenal Fungsinya
  • 6:00 am Passing Grade Berbagai Jurusan di Unesa

Pembelian apartemen di Indonesia, khususnya Jakarta, telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi sekarang, karena apartemen tidak lagi seperti rumah, tetapi juga digunakan sebagai alat investasi yang sangat menguntungkan. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa banyak pengembang proyek menawarkan apartemen baru dengan harga murah. Benar-benar menggoda, tetapi sebelum kita memutuskan untuk membelinya, berikut adalah 5 hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin beli apartemen murah yang telah dikutip dari berbagai sumber.

  1. Lokasi apartemen
    Sebelum Anda membeli apartemen murah, Anda perlu meneliti beberapa kali untuk menentukan area yang memenuhi kebutuhan Anda. Lokasi yang strategis, akses mudah ke tol, dekat dengan ruang kantor, universitas, fasilitas umum seperti rumah sakit, bank, supermarket kecil dan transportasi sederhana biasanya diberi prioritas. Sudah pasti, tempat yang strategis akan mempengaruhi harga penjualan dari apartemen dan anggaran yang telah Anda sesuaikan dengan kebutuhan apartemen yang ingin Anda beli.
  2. Beli uang tunai atau cicilan
    Pertimbangan harga dan metode pembayaran tentu saja merupakan faktor terpenting ketika membeli apartemen. Bagi Anda yang merupakan karyawan, tentu tidak ada masalah membayar tunai langsung untuk apartemen. Tentu saja, harga apartemen pembayaran tunai tidak tergantung pada pembayaran bunga, sehingga lebih murah, tetapi butuh banyak waktu untuk mengumpulkan uang. Bagi orang-orang dengan pendapatan rata-rata, pembayaran dengan angsuran dapat menjadi pilihan. Atau Anda juga dapat menggunakan layanan KPA (Apartment Ownership Credit) dari beberapa bank. Selain memfasilitasi manajemen keuangan karena Anda tidak segera menghabiskan banyak uang, sistem kredit ini menggunakan jika pembayarannya besar, periode pembayaran lebih lama. Kerugiannya adalah total uang lebih mahal dari harga aslinya. Suku bunga berfluktuasi sehingga pembayaran berisiko menjadi lebih mahal setiap tahun.
  3. Fasilitas
    Setiap apartemen tentunya memiliki fasilitas yang berbeda, khususnya fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen dengan harga murah. Tetapi meskipun murah, kita harus ingat bahwa ada fasilitas yang memadai. Pilih apartemen dengan fasilitas dan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen biasanya adalah supermarket, food court, tempat parkir, bus, harga terjangkau, kolam renang, taman bermain, dan fasilitas olahraga. Beberapa apartemen juga menawarkan ruang terbuka hijau, ruang parkir besar dan taman. Namun yang harus menjadi prioritas Anda adalah keberadaan fasilitas keamanan.
  4. Status tanah bangunan
    Sebelum Anda membeli apartemen, Anda juga harus memperhatikan status situs konstruksi dan memastikan bahwa area yang digunakan sebagai rumah bukanlah tanah yang disengketakan atau masih merupakan status sewa. Dokumen juga mungkin tidak menjadi masalah, misalnya sebagai jaminan bank. Juga pastikan bahwa apartemen dimiliki oleh pengembang dan bahwa itu masih bukan status membangun, mengoperasikan, mentransfer (BOT). BOT adalah penggunaan aset milik negara atau wilayah dalam bentuk tanah, eksploitasi yang didelegasikan kepada pihak lain selama periode tertentu. Karena ketika waktu yang ditentukan telah berlalu, tanah dan bangunan harus dikembalikan atau dipindahkan ke negara bagian atau kota.
  5. Rencana masa depan
    Pilihan apartemen harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda lajang, mungkin rela membeli apartemen studio yang tidak terlalu besar. Tetapi di masa depan Anda akan memutuskan untuk menetap, lebih baik sejak awal Anda memilih apartemen yang memiliki setidaknya dua kamar, sehingga Anda tidak perlu berinvestasi dua kali. Di sisi lain, jika Anda secara tidak sengaja membeli apartemen untuk diinvestasikan, Anda dapat membeli apartemen saat masih dalam proses pembangunan. Harganya relatif lebih murah. Faktor investasi juga mempengaruhi nilai investasi sebuah apartemen.
eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT