November 15, 2019
  • 11:38 am Rekomendasi Aroma Parfum Pria Terbaik, Wanginya Tahan Lama
  • 11:36 am Dasar Memilih Parfum Pria agar Tak Salah Beli
  • 11:21 am Harga Terbaru iPhone 11 September 2019 dan Spesifikasi
  • 12:42 pm Tips Menjaga Penampilan Saat Meeting
  • 3:20 pm Destinasi Wisata di Jogja yang Ngehits dan Wajib Untuk Dikunjungi

Pelajaran matematika memang sering kali menjadi momok, terutama bagi mereka yang mengambil jurusan IPS. Matematika dinilai sulit karena kerumitan rumus yang ada dan tidak mampunya siswa dalam menangkap inti dari suatu materi tertentu. Rumus yang sulit dipahami terkadang membuat teman-teman menjadi malas untuk mencari tahu bagaimana rumus itu bisa terbentuk dan akhirnya mereka hanya sekadar menghapal tanpa tahu substansinya.

Pelajaran matematika memang sulit sih, aku sendiri juga merasakan hal itu. Aku jurusan IPS, setiap kali pelajaran matematika, aku selalu malas untuk memperhatikan penjelasan guru. Aku bukannya tanpa usaha, tapi setiap kali berusaha mengikuti pelajaran dengan baik, aku selalu saja lambat menangkap materi sampai akhirnya ketinggalan pelajaran.

Tapi, itu tidak lagi terjadi ketika aku sudah menemukan metode yang tepat dalam belajar matematika. Memahami pelajaran matematika memang membutuhkan usaha yang lebih ekstra, butuh ketelitian dan kesabaran tentunya. Lantas apa rahasianya? Ruang belajar jawabannya. Ruang belajar itu adalah salah satu produk dari platform penyedia layanan pendidikan ternama di Indonesia, yaitu ruangguru.com atau orang-orang lebih sering menyebutnya ruang guru.

Ruang belajar menyediakan sebuah metode belajar yang sangat efektif, khususnya untuk belajar matematika. Jadi, kamu nanti bisa mendapatkan tambahan belajar semua mata pelajaran, termasuk pendalaman materi. Ruang belajar menyediakannya untuk semua jenjang dan kurikulum.

Nah, aku pun mencoba belajar menggunakan ruang guru. Pelajaran matematika yang aku pilih terlebih dahulu karena memang pelajaran itu yang paling tidak aku kuasai. Materi yang disajikan ternyata lengkap banget, kita diajari dari dasar. Aku kira aku bakal belajar dari materi berbentuk tulisan aja, tapi ternyata juga dalam bentuk video. Jadi belajarnya berasa les gitu.

Ada yang bentuk animasi ada juga yang bentuknya metode dari tutor. Tutor yang menjelaskan enak banget, rumus-rumus yang diajarkan lengkap dan gampang untuk diterapin. Nanti setelah belajar dari video, kita juga bakal dapet rangkuman belajar berbentuk infografis. Setelah itu, barulah kita akan dilatih menggunakan soal-soal.

Memang awalnya sulit sih, karena butuh waktu untuk bisa mengerjakan soal matematika. Metode belajar dari ruang guru juga harus dibarengi dengan tekad yang kuat dari diri kamu sendiri untuk bisa paham pelajaran matematika. Oh iya, jangan lupa juga, untuk belajar matematika, aku juga baru paham kalau kita perlu belajar dari dasar, baru kemudian bertahap ke materi yang lebih sulit.

Nah, biar gak bosan, aku juga sering sekarang untuk mengajak teman belajar bareng. Ya kalau mau gak bosen lagi, ajak pacar buat belajar bareng juga boleh, tapi jangan sampe lupa waktu ya, ntar malah lebih lama pacaran dibanding belajarnya. Oke, back to topic, intinya pelajaran matematika sulit karena kita yang mudah menyerah. Kamu harus semangat, meskipun sulit. Sudah banyak platform yang memudahkan kamu untuk bisa paham, salah satunya yang tadi aku rekomendasikan adalah ruang belajar dari ruang guru.

Meskipun ujung-ujungnya kamu gak bisa jago-jago banget, at least kamu bisa paham 70% materinya. Ya paling tidak kamu bisa dapat nilai ujian 75 ke atas deh. Itu aja dulu ceritaku kali ini, semangat ya belajar matematikanya!

eddye

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT